MENGAPA S2 IKM FK-KMK UGM?

1. Terakreditasi A oleh LAM-PTKes

Prodi S2 IKM, FK-KMK UGM merupakan salah satu dari beberapa penyelenggara pendidikan master kesehatan masyarakat di Indonesia yang terakreditasi A oleh LAM-PTKes. Hal ini tertuang dalam SK LAM-PTKes no. 0251/LAM-PTKes/Akr/Mag/IV/2018.

2. Tenaga Pengajar yang berkualitas

Tenaga pengajar di Prodi S2 IKM FK-KMK UGM terdiri dari Professor, Doktor dan Master di bidang Kesehatan Masyarakat yang ahli dan professional di bidangnya. Berbagai bidang penelitian dan program kesehatan masyarakat telah dilakukan oleh tenaga pengajar, diantaranya di bidang pengendalian tembakau, pengendalian penyakit tidak menular, pemberdayaan masyarakat, dll.

3. Beyond boundaries education – Pendidikan tanpa batas

Pendidikan S2 di Prodi IKM FK-KMK UGM merupakan pendidikan bergelar Master of Public Health, di mana kurikulumnya mengacu pada kurikulum internasional. Melalui kerjasama antara UGM dan universitas terkemuka di dunia, mahasiswa dapat dengan mudah mengakses bahan belajar, mengikuti guest lecture dari ahli kesehatan masyarakat internasional serta melakukan kunjungan dan studi banding di luar negeri untuk mengetahui situasi kesehatan masyarakat global.

4. Sistem Pendidikan yang Memacu Kreatifitas dan Inovasi Mahasiswa

Pembelajaran di Prodi S2 IKM FK-KMK UGM telah menerapkan metode student centered learning yang mendorong keaktifan mahasiswa untuk melakukan kegiatan belajar. Mahasiswa melakukan kegiatan pembelajaran di kelas dan lapangan untuk merencanakan program kesehatan masyarakat, mengimplementasikan dan mengevaluasinya.

5. Fasilitas pendidikan yang memadai

Fasilitas pendidikan di Prodi S2 IKM FK-KMK UGM disediakan untuk memastikan mahasiswa nyaman dengan kehidupan perkuliahan. Jaringan internet, laboratorium serta akses ke berbagai sumber belajar, seperti e-book maupun jurnal bereputasi secara gratis diharapkan dapat memudahkan mahasiswa menyelesaikan studinya. Penerapan health promoting university juga memudahkan mahasiswa untuk melakukan perilaku hidup sehat.

6. Menghasilkan lulusan yang ahli di bidangnya

Sejak didirikan pada tahun 1982, Prodi S2 IKM FK-KMK UGM telah menghasilkan banyak lulusan Master yang professional di bidang kesehatan masyarakat. Para alumni Prodi S2 IKM FK-KMK UGM dapat dengan mudah ditemui di institusi kesehatan negeri dan swasta, universitas dan NGO di seluruh Indonesia.

7. Terletak di Kota Pelajar

Selama menempuh pendidikan S2 di Prodi S2 IKM FK-KMK UGM, mahasiswa dapat menikmati keindahan kota Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar dan kota pariwisata. Berbagai tempat belajar yang nyaman di luar kampus sangat mudah dijangkau dari universitas, sehingga membantu Anda untuk mendapat inspirasi sembari melepas penat setelah kuliah.